Monday, October 24, 2011

cerita kemajuan di ranah teknologi informasi

http://www.emailcashpro.com

menyaksikan pesatnya kemajuan di ranah teknologi informasi...

jujur, saya merasa seperti seorang tua renta yang terengah mengejar laju mobil balap formula 1 di sirkuit balapan...

ya...betapa tidak...

saat saya masih asyik dengan personal computer / pc berprosesor pentium 4... sekarang... sudah lahir prosesor yang jauh lebih canggih dan kencang bernama “keluarga sandy bridge” (core i3, i5 dan i7)....

seperti juga dalam tulisan saya sebelumnya ; kemajuan zaman ketika saya masih memakai program windows xp di pc dan masih setia dengan microsoft word 2003. ternyata microsoft akan mengeluarkan sistem operasi windows 8…

dan apa yang saya baca pagi tadi di sebuah majalah…
kian mengkonfirmasi kemajuan itu…
saat saya masih mengandalkan jasa laptop dengan size jumbo… dan masih terperangah dengan promo tipis dan ringan-nya apple macbook air…

kini lahir laptop versi intel yang diberi nama : ultrabook
yang dibuat lebih supertipis dan lebih langsing dari apple macbook air…

(ah, padahal, jangankan menyentuh macbook air… laptop biasa saja, keluaran terbaru hanya biasa menatap iklannya saja di surat kabar atau majalah)

lain lagi yang terjadi di genre smartphone…
saat saya masih memegang handphone jadul dengan keypad yang keras…
samsung, blackberry, sony ericsson, apple, nokia berlomba mengeluarkan smartphone terbaru yang berlayar sentuh sangat lembut…

bahkan apple dalam iphone terbarunya, tidak hanya berlayar sentuh tapi bisa “diperintah” dengan suara…

dan saya pun semakin jauh tertinggal….

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com